Kamis, 08 April 2010

Google Perbarui Google Maps untuk Blackberry


Google memperbarui layanan Google Maps untuk Blackberry dan menambah sejumlah fitur baru. Pembaruan ini dilakukan bersamaan dengan tersedianya Google Maps untuk sistem operasi Apple iPhone dan Google Android.

Laman Mashable melaporkan bahwa Google Maps versi 4.0 ini memiliki banyak kemampuan menarik. Antara lain pencarian dengan perintah suara, layanan jejaring sosial Google Buzz, dan sebagainya.

Pemilik Blackberry kini dapat mencari lokasi dengan memberikan perintah suara. Perintah ini bisa berupa frase atau alamat. Sebelumnya, fitur ini sudah ada untuk iPhone dan Android.

Selain itu, Google Maps 4.0 juga dilengkapi Google Buzz untuk telepon genggam. Layanan jejaring sosial ini akan difokuskan kepada fitur geologi Buzz. Ini berarti pemilik Blackberry dapat mengetahui dan menginformasikan mengenai apa yang terjadi di sekitar lokasi.

Google Maps terbaru ini juga memungkinkan pengguna Blackberry untuk mempersonalisasi dan menyimpan hasil penyimpanan. Pemilik Blackberry tidak perlu lagi mengetik alamat panjang jika sudah pernah mencari alamat itu sebelumnya karena Google akan memberikan sejumlah saran pencarian.

Aplikasi ini dapat diunduh dari m.google.com/maps dari peranti Blackberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar