Jumat, 27 Mei 2011

Sifat Seseorang dari Bantal

1. Memeluk bantal

Mereka yang suka memeluk bantal biasanya berjiwa seni. Mereka mempunyai penghargaan yang tinggi terhadap lukisan, musik dan sastra. Perasaan mereka halus dan jiwa mereka romantik. Kadangkala ada yang boleh membaca peristiwa yang akan berlaku melalui
mimpi. Mereka juga sangat prihatin terhadap kesusilaan.

2. Menggunakan banyak bantal

Mereka biasanya kurang keyakinan. Dalam kehidupan seharian, mereka memerlukan banyak pendamping. Mereka jarang membuat keputusan sendiri, sebaliknya mendapatkan pandangan orang lain.

3. Tidur dengan satu bantal

Mereka bukan jenis mengada-ngada dan boleh menerima keadaan seadanya. Mereka juga membuat keputusan berdasarkan pikiran dan bukan nafsu semata-mata.

4. Meletakkan bantal di bawah kaki

Mereka mempunyai sifat kurang baik. Mereka jarang bergaul dengan orang ramai, malah kaku dalam pergaulan. Ini menyebabkan mereka cenderung bersifat egois. Mereka juga gemar menempuh jalan pintas untuk mencapai cita-cita. Mereka tidak suka berusaha.

5. Tidur tanpa bantal

Mereka memiliki sifat percaya diri yang sangat tinggi. Kadangkala sifat percaya diri ini akhirnya akan membawa kepada sifat ego.

6. Tidak punya bantal

Kasian deh looee...!!

7. Tidur gigit bantal

Kelaparan...

8. Tidur sambil lempar bantal

Kesurupan setan...

9. Tidur di dalam bantal

Mati konyol... (Lagi iseng banget sich?)

10. Tidur sambil ciumin bantal

Lagi mimpi jorok tuch.....naugthy dreams.

Senin, 02 Mei 2011

Sabtu, 16 April 2011

My Wish in My birthday on 14 th


Thx My Jesus, my parents, my brother,my uncles, my aunts, my BFF, my friends, dll yg udah ngasih ucpn slmt ultah ke gw... ^_^
gw gak nyanka gw dah tngl slma 14 tahun di dunia ini... wkwk
gw mau mnta sesuatu kpd my GOD =>
semoga di umur gw yg ke 14 tahun ini gw mau dpt nem yg memuaskan kalau bisa sih 38 gitu (dgn cra halal ya) dan semoga gw bsa msk SMA 1 TELADAN YOGYAKARTA => ni SMA ya sngt gw idm2kn bngt dri gw SD
semoga tuhan mengkabulkan doaku
amin ^_^

Jumat, 01 April 2011

Perjalanan Hidup Gue Part I

Hi nama gue dita. Gue lahir pas 14 tahun yg lalu di RS. Fatmawati - Jakarta. Kata ibu gue pas waktu gue lahir itu ada suatu kejadian yang membuat pemerintahan Indonesia menjadi acak- acakkan. Ya apalagi kalau bukan masalahnya Soehaeto yang terjadi pada tahun 1997.
Setelah 1 / 2 tahun kemudian gue dan sekeluarga pindah ke Makassar. Lalu 2 tahun kemudian gue pindah lagi ke ibukota provinsi Banten ya apalgi kalau bukan kota Serang yang panasnya minta ampun cuy -______-.
Gue dibesarin di kota yang panas ini. Dan gue juga mendapatkan pendidikan dari tk sampai SMP. Dan di kota yang panas ini gue menemukan teman- teman dan sahabat - sahabat yang care sama gue. Dan di kota ini juga pertama kalinya gue suka sama cowok *haha malu gue...
Pokoknya di sini gue mendapatkan beberapa pengalaman yang gak akan gue lupain dalam hidup gue.... ^_^

Pereda Kemarahan Yang Efektif


SIAPA yang tak kesal dimarahi atau dihina orang lain? Apalagi jika kemarahan itu tanpa alasan. Apakah kita harus membalas kemarahan itu atau justru memendam amarah sendiri?

Sejumlah ahli di Ohio University, Amerika Serikat, mengatakan alangkah baiknya apabila Anda meredam kemarahan dengan mendoakan orang lain. Doa dapat meredam energi negatif efek dari kemarahan dan kekesalan tersebut.

Para peneliti kemudian menemukan fakta dari serangkaian studi. Peneliti memprovokasi kemarahan partisipan. Setelah itu, partisipan diminta mendoakan orang lain yang membutuhkan bantuan maupun dukungan. Hasilnya, kemarahan partisipan reda dan lebih tenang.

Menurut seorang penulis studi Brad Brushman, pakar komunikasi dan psikologi, metode itu sepertinya efektif, bahkan untuk orang yang tidak terlalu religius sekalipun. Studi ini diterbitkan secara online pada 18 Maret di Personality and Social Psychology Bulletin.

"Kami menemukan bahwa doa benar-benar dapat membantu orang mengatasi kemarahan mereka, mungkin dengan membantu mereka mengubah cara mereka memandang kejadian yang membuat mereka marah dan membantu mereka tak terlalu mengambil hati," tuturnya.

Lima Mitos Tentang Deodoran dan Kanker Payudara



Tak bisa dipungkiri, produk kosmetika dan perawatan kulit saat ini pasti mengandung berbagai bahan kimia. Tak heran jika banyak kabar berbedar tentang efek buruk penggunaan produk-produk tersebut, seperti rumor tentang deodoran yang katanya bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Tapi apakah benar?


Jangan telan bulat-bulat semua informasi yang Anda dengar. Di bawah ini ada lima mitos yang salah tentang deodoran dan antiperspiran, yang sudah dibantah oleh banyak ahli termasuk oleh American Cancer Society.

1. Deodoran meningkatkan risiko kanker payudara.

Nyaris tak ada bukti ilmiah yang mendukung mitos ini. Sejumlah ilmuwan pernah melakukan penelitian di tahun 2002, melibatkan 813 wanita pengidap kanker payudara dan 793 wanita yang sehat. Para ilmuwan tersebut tak menemukan adanya hubungan antara risiko kanker payudara, penggunaan deodoran, maupun kebiasaan mencukur rambut ketiak.

2. Memakai deodoran setelah mencukur rambut ketiak membuat bahan kimia yang berbahaya jadi lebih mudah masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kanker payudara.
Jika Anda bercukur dan tak sengaja melukai kulit ketiak Anda, kulit Anda berisiko terkena infeksi. Dan jika kulit yang luka atau terinfeksi terkena paparan deodoran, tentu saja akan menimbulkan iritasi kulit. Bukan kanker payudara.

3. Deodoran mengandung bahan kimia bernama parabens yang menyebabkan kanker.
Penelitian menunjukkan bahwa parabens mengandung substansi yang mirip dengan hormon estrogen. Jika tubuh terpapar banyak estrogen, risiko kanker payudara memang meningkat. Namun estrogen yang terdapat dalam parabens jauh lebih sedikit dibanding estrogen yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita. Fakta lainnya: parabens tak hanya terdapat pada deodoran, tapi juga shampo, body lotion, sun screen, dan berbagai jenis make up. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa parabens bisa ditemukan pada urine 99% manusia. Dan hingga kini belum ada bukti bahwa parabens menyebabkan kanker.

4. Antiperspirant membuat produksi keringat berkurang. Racun-racun berbahaya di dalam tubuh pun jadi tak terbuang.
Tubuh membersihkan diri dari racun-racun yang berpotensi menyebabkan kanker bukan lewat keringat, melainkan dengan bantuan ginjal dan hati. Bahan-bahan berbahaya ini "diusir" keluar dari darah melalui urine dan feces.

5. Risiko kanker payudara bagi pria lebih kecil karena mereka tak mencukur bulu ketiak dan bahan-bahan deodoran tak terserap masuk ke dalam kulit.
Pria lebih jarang terkena kanker payudara dibanding wanita karean pria memiliki jaringan payudara yang lebih sedikit dibanding wanita. Jaringan payudara wanita jumlahnya seratus kali lipat pria, jadi wajar saja jika risiko kanker payudara pada wanita pun seratus kali lebih besar. Hal lain yang menyebabkan perbedaan tingginya risiko kanker payudara adalah hormon. Jika seorang pria memiliki kadar hormon estrogen yang tinggi, ia pun berisiko lebih besar untuk terkena kanker payudara. Semua tak ada hubungannya dengan rambut ketiak maupun penggunaan deodoran.

Lima Kesalahan dalam Memilih Produk Perawatan Kulit




Coba tengok meja rias Anda. Ada berapa botol pelembab, krim malam, dan pembersih muka yang sudah lama Anda beli tapi tak pernah disentuh? Bisa jadi ini akibat kesalahan yang biasa kita lakukan dalam berbelanja produk perawatan kulit. Agar tak tertipu lagi, coba cek daftar berikut ini.



Kesalahan pertama: mudah percaya iklan.
"Produk ini terbukti bisa memutihkan kulit hanya dalam waktu 21 hari," begitu bunyi iklan di majalah dan televisi. Anda pun percaya dan langsung membeli satu botol yang berukuran besar. Yang lupa Anda lakukan adalah membaca kemasannya dan melihat bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya. Apakah benar bahan tersebut terbukti bisa memutihkan kulit? Dan jika produk itu mengklaim hasil yang fantastis, pastikan ada hasil penelitian dan riset yang sahih.

Kesalahan kedua: belanja produk diskon.
Tak ada salahnya memborong baju atau sepatu saat musim diskon tiba. Tapi untuk produk perawatan kulit, tunggu dulu. Pelembab merk ternama dijual hanya setengah harga? Hati-hati, bisa jadi barangnya palsu, atau malah stok lama dari tiga tahun lalu. Jika barangnya asli pun jangan langsung terburu-buru kalap memborong. Pastikan produk tersebut mengandung cocok untuk kondisi kulit Anda.

Kesalahan ketiga: mengambil resiko.
Sama seperti slogan iklan, "Buat anak kok coba-coba," untuk kulit pun Anda sebaiknya tak dijadikan ajang coba-coba. Jangan asal mencoba produk baru untuk kulit wajah jika Anda tak tahu apa saja yang terkandung di dalamnya. Bisa-bisa bukan cantik yang didapat, tapi jerawat, alergi, dan iritasi.

Kesalahan keempat: membeli produk yang tak sesuai dengan jenis kulit.
Ada alasannya kenapa Anda harus mengetahui apa jenis kulit Anda. Berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif? Saat membeli produk perawatan wajah, belilah yang diperuntukkan bagi jenis kulit Anda. Jika kulit Anda berminyak, jangan memaksakan membeli produk berbentuk krim hanya karena harganya lebih murah.

Kesalahan kelima: menganggap produk mahal = bagus.
Tak banyak yang tahu, bahwa harga sebuah merek produk kecantikan bisa sangat mahal karena biaya promosi yang mereka keluarkan sangat besar. Sebagian besar dana perusahaan itu adalah untuk membayar selebritas yang jadi model iklan, membiayai iklan di berbagai media massa, hingga mengongkosi promosi road show keliling kota. Tak sebanyak itu dana yang mereka keluarkan untuk riset dan uji coba klinis. Sekali lagi, yang terpenting bukan label harganya, tapi label kemasannya yang mencantumkan bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Empat Langkah Menanggulangi Kulit Ketiak yang Hitam



Memiliki kulit ketiak yang hitam terkadang membuat wanita kurang percaya diri. Tapi ada kiat-kiat untuk membuat kulit ketiak menjadi lebih putih dan halus. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda ikuti.



Pertama-tama yang perlu disadari adalah, kulit ketiak merupakan salah satu kulit yang paling sensitif. Untuk itu merawatnya pun butuh perhatian khusus. kiat-kiat merawat kulit ketiak yang dikutip dari carefair ini bisa membantu Anda.

1. Pengelupasan
Kulit hitam di daerah ketiak bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang harus Anda lakukan adalah membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Beberapa produk kecantikan menyediakan krim khusus kulit ketiak yang bisa Anda gunakan. Secara alami, pengelupasan juga bisa dilakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

2. Memilih pisau cukur
Bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori-pori dan membuat kulit di sekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Waxing juga bisa menjadi jalan keluar yang baik, karena metode ini bisa mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak Anda.

3. Memilih deodoran
Deodoran pilihan Anda bisa jadi merupakan penyebab menghitamnya kulit di sekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit Anda sehingga membuatnya menjadi hitam. Daripada berisiko, Anda bisa mencegah bau ketiak dengan 'deodoran alami'. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak Anda. Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.

4. Memutihkan kulit
Beberapa merek produk kecantikan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. Anda juga bisa mencobanya sebagai solusi. Ingin yang alami? Gunakan perasan jeruk lemon di ketiak Anda setiap mandi. Perasan jeruk lemon adalah bahan pemutih kulit yang alami.

Selamat mencoba!

Enam Makanan Penting untuk Warna Kulit Lebih Cerah



Percuma saja menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk produk pencerah kulit jika tak melakukan perawatan dari dalam. Dengan nutrisi yang baik, kulit jadi sehat dan otomatis terlihat lebih cerah. Makanan apa saja yang wajib dikonsumsi supaya kulit tak lagi gelap dan kusam?



1. Jeruk
Semua jenis buah jeruk, termasuk jeruk bali, merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Ia juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Usahakan mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selain jeruk, tomat juga merupakan buah yang kaya vitamin C.

2. Sayuran berwarna merah dan hijau
Bayam, wortel, brokoli, dan kawan-kawannya mengandung banyak beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selain mencegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat warna kulit terlihat cerah dan muda. Akan lebih baik jika vitamin A kita dapatkan langsung dari makanan dan bukan dari suplemen vitamin, karena kelebihan vitamin A justru dapat mengganggu kesehatan kita.

3. Ikan
Makhluk air ini kaya akan asam lemak Omega-3 yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah cemerlang. Selain itu, mengkonsumi sarden, tuna, atau salmon yang kaya protein dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Protein yang terkandung di dalamnya membantu reproduksi sel dan membuat kulit terlihat bercahaya.

4. Alpukat
Alpukat adalah sumber vitamin E. Ia berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lain. Mengonsumsi alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.

5. Gandum
Bisa didapat dalam bentuk sereal maupun roti, gandum mengandung biotin yang berfungsi membantu sel tubuh memproses lemak. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

6. Minyak zaitun
Makanan paling sehat untuk kulit? Salad buah dan sayuran yang diperciki minyak zaitun sebagai penyedap. Minyak ini mengandung asam lemak yang esensial untuk membuat kulit terlihat cerah, bercahaya, dan sehat.

Lima Cara Alami Mengatasi Jerawat



Timbulnya jerawat di wajah sering kali menganggu penampilan serta menghilangkan kepercayaan diri. Namun tak jarang, produk perawatan yang ditawarkan di pasaran tak mampu menghentikan timbulnya jerawat.



Daripada mengobati, lebih baik mencegah timbulnya jerawat tersebut dengan cara alami. Kuncinya ada di gaya hidup kita. Simak caranya dalam enam langkah yang dikutip dari Carefair.com berikut ini.

1. Perbanyak makan bawang putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, temasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

2. Sinari kulit dengan matahari
Kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

3. Olahraga dan tidur cukup
Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

4. Cuci muka dengan air hangat
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

5. Bersihkan tubuh dari racun
Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul.

Mudah bukan?

Kamis, 31 Maret 2011

Khasiat Daun Randu

Pohon Randu(ceiba Pentanda,Gaertn) ternyata daunnya memiliki khasiat menghilangkan bekas luka,mengobati panas dalam dan menyuburkan Rambut.


1. Menghilangkan bekas luka

Caranya : Bersikan bekas luka dengan air hangat lantas gosok-gosokan dengan daun randu berulang-ulang.Selanjutnya bersikan dengan sabun.



2.Mengobati Panas Dalam

Bahannya: 5 helai daun randu dicuci bersih,600 cc air matang dingin, gula aren secukupnya.
Cara bikinnya: Daun randu diremas-remas pada air dan disaring,lalu bubuhkan gula aren secukupnya,aduk hingga merata. Diminum 3 kali sehari,maaf saya tidak tahu seberapa lama anda bisa minum itu dikarenakan kadar siklus pada setiap orang berbeda-beda.


3. Menyuburkan rambut
Caranya: 15 helai daun randu direbus dengan air bersih hinggamendidih,Biarkan hingga dingin.
Pemakaiannya: sebelum keramas,basahi rambut Loe dengan air rebusan tadi sambil memijat-mijat kulit kepala anda. Biarkan selama setengah jam,setelah itu bilas dengan shampoo seperti biasa. Lakukan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.



Semoga bermanfaat yah? ^_^

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Daun Randu


Semua orang pasti tidak mau terluka karena rasanya sakit baik luka di kulit maupun luka di hati. Punya bekas luka kadang risih sekali bagi kaum wanita yang selalu ingin terlihat cantik dan sempurna luar dan dalam. Maka dari itu perlu untuk tetap waspada agar tidak luka serta mamahami bagaimana cara mengobati luka agar tidak berbekas serta menyamarkan atau menghilangkan bekas luka lama agar tidak kentara lagi.

Salah satu cara alami alias tradisional untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan daun randu. Caranya yaitu dengan menumbuk beberapa pucuk daun randu lalu tempel di bekas luka sampai ramuan tumbukan daun randu itu kering sendiri kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan berulang-ulang setiap hari sampai bekas lukanya pudar dan mungkin butuh waktu lama karena tidak instan.

Semoga berhasil, hubungi dokter kulit jika tidak kunjung hilang bekas lukanya.

7 SMA Tebaik di Indonesia

1) SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta

Langganan Olimpiade Fisika/Matematika. Peringkat NEM/hasil UAN pun langganan terbaik di Indonesia. Dapat dikatakan, semua orang mengenal sekolah ini. Tidak diragukan lagi, sekolah ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Semboyannya adalah Iman, Ilmu & Pelayanan.



2) SMAN 8 Jakarta

Tak diragukan lagi, SMAN 8 Jakarta merupakan sekolah negeri terbaik di Indonesia, dengan seabreg2 prestasi nasional/internasional. Peringkat NEMnya juga termasuk dalam jajaran peringkat atas nasional. Sangat dominan di UI/ITB.




3) SMA Taruna Nusantara, Magelang

Prototipe dari sekolah unggulan berasrama yang sekarang ditiru dimana2. Langganan Olimpiade Fisika/Matematika/Lomba KIR Nasional, dll. Sangat dominan di Akademi Militer/AAL/AAU/Akpol. Siswanya tidak hanya dituntut cerdas secara intelijensia, tapi
juga tangguh secara fisik dan mental. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia.



4) SMAN 3 Bandung

Selain seabreg2 prestasi nasional/internasional, SMA ini juga legendaris karena sangat dominan di ITB. ITB seperti sekedar "pindah kelas" saja bagi mereka.



5) MAN Insan Cendikia, Serpong

Termasuk sekolah baru, namun prestasinya luar biasa. Berasrama penuh seperti no.3, tapi tanpa mengedepankan pola hidup semi militer. Menitikberatkan penguasaan IPTEK & IMTAK kepada para siswanya.



6) SMAN 1 Teladan, Yogyakarta

Sekolah tua yang menjadi teladan di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Prestasinya sudah terkenal sejak dulu.



7) SMAN 5 Surabaya

Unggulan di Jawa Timur. Sebutan SMA Komplek mengacu kepada keberadaan sekolah ini sebagai pusatnya. Prestasinya juga sudah terkenal sejak dulu.

Sejarah Piano


Piano sendiri lahir dari keinginan untuk menggabungkan keindahan nada clavichord dengan kekuatan harpsichord. Hasrat itu mendorong Marius dari Paris (1716), Schroter dari Saxony (1717), dan Christofori (1720) dari Padua, Italia, untuk membuat piano. Namun, hasil utuh dan lengkap cuma ditunjukkan Bartolomeo Christofori. Dari piano ciptaan pemelihara harpsichord dan spinet (harpsichord kecil) di Istana Florentine - kediaman Pangeran Ferdinand de’Medici - inilah piano modern berakar.


Pada pertengahan abad XVII piano dibuat dengan beberapa bentuk. Awalnya, ada yang dibuat mirip desain harpsichord, dengan dawai menjulang. Piano menjadi lebih rendah setelah John Isaac Hawkins memodifikasi letaknya menjadi sejajar lantai. Lalu, dengan munculnya tuntutan instrumen musik lebih ringan, tidak mahal, dan dengan sentuhan lebih ringan, para pembuat piano Jerman menjawabnya dengan piano persegi. Sampai 1860 piano persegi ini mendominasi penggunaan piano di rumah.


Rangka untuk senar piano pertama menggunakan rangka kayu dan hanya dapat menahan tegangan ringan dari senar. Akibatnya, ketika pada abad XIX dibangun gedung-gedung konser berukuran besar, suara piano tadi kurang memadai. Maka, mulailah dibuat piano dengan rangka besi. Sekitar tahun 1800 Joseph Smith dari Inggris membuat suatu piano dengan rangka logam seluruhnya. Piano hasil inovasinya mampu menahan tegangan senar sangat kuat, sehingga suara yang dihasilkan pun lebih keras. Sekitar 1820, banyak pembuat menggunakan potongan logam untuk bagian piano lainnya. Pada 1822, Erard bersaudara mematenkan double escapement action, yang merupakan temuan tersohor dari yang pernah ada berkaitan dengan cara kerja piano.


Notasi piano Dalam perkembangannya, sebelum memiliki 88 tuts seperti sekarang, piano memiliki lima oktaf dan 62 tuts. Ia juga dilengkapi dengan pedal. Semula pedal itu digerakkan dengan lutut. Namun, kemudian pedal kaki yang diperkenalkan di Inggris menjadi populer hingga sekarang.

Sejumlah pengembangan berlanjut pada abad XIX dan XX. Tegangan senar, yangg semula ditetapkan 16 ton pada tahun 1862, bertambah menjadi 30 ton pada piano modern. Hasilnya adalah sebuah piano dengan kemampuan menghasilkan nada yang tidak pernah dibayangkan Frederic Chopin, Ludwig van Beethoven, dan bahkan Franz Liszt.

Sebuah perkembangan nyata di abad XX (berawal di tahun 1930-an) adalah kehadiran piano elektronik (atau piano listrik), yang didasarkan pada teknologi elektroakustik atau metode digital. Nada suaranya terdengar melalui sebuah amplifier dan loudspeaker.

Dari sisi mutu suara, piano elektronik nyaris tak ada bedanya dengan piano biasa. Perbedaan terletak pada berbagai fitur yang melengkapinya. Fitur itu tentu tidak ada sama sekali dalam piano biasa. Misalnya, bisa dihubungkan dengan perangkat MIDI, komputer, alat rekam; memiliki pengatur volume, tusuk kontak untuk pendengar kepala dan sebagainya.

Kamis, 17 Maret 2011

Adventure in Makassar part I

Hi...
Nama gue dita
Pas liburan natal kemaren gue ke Makassar tempatnya kakek gue dari bokap gue
Gw nulis entri beginian buat ngebagiin cerita tentang petualangan gue sama keluarga gue di Makassar - Indonesia pas liburan natal tahun 2010 ^_^
Selama di Makassar gue pasti beradventure kota makassar dan mencoba berbagai makananan yang enak, unik, dan bikin gendut (soalnya makanan khas sana bahan2nya kebannyakkan dari daging)
contohnya :

Coto Makassar


Pallu Basa
(Yang hampir mirip dengan coto makassar tapi terbuat dari daging kerbau)


Pisang Epek
(Pisang yang digepekin pakai alat tertentu hehe)


Konro Bakar
(Jenis makanan ini kalau di Jawa ya mirip kaya Iga Sapi Bakar / kalau di Belanda konro bakar disebut juga steaknya orang Indonesia hehe
dan ini makanan adalah makanan favorit gue kalau lagi di Makassar) ^_^


Jala Kote
(Makanan yang kalau di Jawa itu mirip kaya pastel, tapi kalau Jala Kote pastelnya orang Makassar & yang membedekan jala kote dengan pastel dalamnya ada telurnya hehe)


DLL

Kalau minumannya ni ya yang paling seger / minuman khas dari Makassar adalah :

Es Palu Butung
(hmmm... kalau lagi siang - siang enak tuh minum es palu butung,
haha.. pas waktu kecil gue nyebut ini nama minuman dengan nama " Es Kepala Buntung "
wkwkwk... *maklum yeh, kan masih kecil jadinya ngomongnya ya gitu deh* )


DLL

Sabtu, 12 Maret 2011

Penyakit Gue Yang Gak Bisa Sembuh -_-



Hi...
Nama gue Dita
Kata dokter pribadi gue bahwa gue itu terkena sebuah penyakit yang gak bisa hilang dan kapan pun itu penyakit gue ini akan kambuh
Kalian yang baca ini pasti penasarankan sama penyakit gue ini
Ya udah dari pada gue bikin kalian penasaran mendingan gue kasih tahu aja ya nama penyakit gue ini yaitu PENYAKIT NARSIS
Kata dokter pribadi gue juga ini penyakit gue gak bisa sembuh
haha

Kalian pengen tahukan bagaimana PENYAKIT NARSIS yang gue derita ini
yuk lihat aja foto di bawah ini







History of My Name ^_^

Hello...
My full name is Heulandita Talluayumurtu Putri Marassing & my nick name is Dita, but I often called dita, Helen, HEU, heulan, heula, etc. -_-



actually my name is taken from the name of rock minerals such as real HEULANDITA the HEULANDITE.
Because it was my father before marry my mother often around Indonesia for mineral rock menelit hence the name of the child - his son was taken from the name of such rocks my sister's first name is ZEOLITE and the second my brother is MORDENIT.
Yeah you know only fitting because my father took college geology engineering majors.
And the name was taken from the word TALLUAYUMURTI Tallu in Makassar, which means three, and said AYU in the Java language, which means beautiful and Murti of Makasar language which means star.
So TALLUAYUMURTI is THREE STARS BEAUTIFUL:))
Then PRINCESS name is in the Indonesian language which means my daughter
And MARASSING name is the family surname of my father who in Makassar.



My name is unique and clear my name I was not second to none in the world
hehe
So first I told him about the history of my name ...
If you want to hear about the unique I do not forget ya follow my blog
Thank you already want to read about the historical origins my name * ouch ... www.lebay.com deh *
wkwk

Lima Manfaat Membaca Buku untuk Kesehatan


Kebanyakan orang begitu sibuk dengan kehidupannya sehingga tidak cukup waktu untuk membaca buku, orang lebih senang menonton film, televisi atau bermain komputer. Padahal membaca tidak hanya memperkaya wawasan tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Rajin membaca dapat membuat orang kaya akan wawasan dan informasi. Selain itu, membaca untuk bermanfaat untuk otak dan kesehatan.

Setidaknya ada 5 manfaat membaca untuk kesehatan, seperti dilansir Lifemojo, Sabtu (12/3/2011), yaitu:

1. Melatih otak
Salah satu keuntungan membaca buku adalah sebagai latihan otak dan pikiran. Membaca dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca, otak dituntut unutk berpikir lebih sehingga dapat membuat orang semakin cerdas. Tapi untuk latihan otak ini, membaca buku harus dilakukan secara rutin.

2. Meringankan stres
Stres adalah faktor risiko dari beberapa penyakit berbahaya. keindahan bahasa dalam tulisan dapat memiliki kemampuan untuk menenangkan dan mengurangi stres, terutama membaca buku fiksi sebelum tidur. Cara ini dianggap bagu untuk mengatasi stres.

3. Menjauhkan risiko penyakit Alzheimer
Membaca benar-benar dapat langsung meningkatkan daya ikat otak. Ketika membaca, otak akan dirangsang dan stimulasi (rangsangan) secara teratur dapat membantu mencegah gangguan pada otak termasuk penyakit Alzheimer.

Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan otak seperti membaca buku atau majalah, bermain teka-teki silang, Sudoku, dan lain-lain dapat menunda atau mencegah kehilangan memori. Menurut para peneliti, kegiatan ini merangsang sel-sel otak dapat terhubung dan tumbuh.

4. Mengembangkan pola tidur yang sehat
Bila Anda terbiasa membaca buku sebelum tidur, maka itu bertindak sebagai alarm bagi tubuh dan mengirimkan sinyal bahwa sudah waktunya tidur. Ini akan membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak dan bangun segar di pagi hari.

5. Meningkatkan konsentrasi
Orang yang suka membaca akan memiliki otak yang lebih konsentrasi dan fokus. Karena fokus ini, pembaca akan memiliki kemampuan untuk memiliki perhatian penuh dan praktis dalam kehidupan. Ini juga mengembangkan keterampilan objektivitas dan pengambilan keputusan.

Jadi jangan hanya menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton televisi atau bermain game komputer, tetapi juga luangkan waktu untuk membaca buku. Kebiasaan baik itu tidak hanya akan menyegarkan pikiran tetapi juga memberi manfaat untuk kesehatan dan kehidupan.

Jumat, 11 Maret 2011

Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Untuk Rambut Indah


Tak ada gunanya memakai aneka produk perawatan rambut, jika sel-sel rambut terlanjur rusak. Yang bisa dilakukan adalah merangsang sel-sel baru untuk tumbuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki nutrisi tepat untuk rambut. Apa saja?

Lain masalah, lain pula nutrisi yang harus dikonsumsi. Berikut daftar nutrisi yang diperlukan rambut, sesuai dengan kebutuhannya, seperti yang dikutip dari Lifescript.

1. Rambut rapuh
Rambut hampir seluruhnya dibangun oleh keratin. Saat jumlah keratin berkurang, otomatis rambut menjadi rapuh. Protein adalah sumber keratin yang paling utama. Konsumsi protein yang cukup akan mengembalikan kekuatan rambut Anda. Sumber protein hewani seperti telur dan ikan adalah pilihan yang baik. Mereka seringkali dikenal sebagai 'sumber protein utuh' karena kandungan asam aminonya.Namun menyantap sumber protein nabati seperti kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan.

2. Ketombe
ketombe adalah masalah rambut yang paling sering ditemui. Munculnya ketombe akan membuat rasa gatal juga kerapuhan pada rambut. Untuk mengatasinya, menkonsumsi omega 3 bisa menjadi solusi. Omega 3 dapat membuat tubuh memproduksi pelembab alami untuk kulit, termasuk kulit kepala. Sehingga kekeringan pada kulit kepala tidak muncul, dan ketombe pun tak akan menjadi masalah.

Omega 3 dapat dikonsumsi lewat telur ayam, atau berbagai jenis ikan seperti mackarel, salmon dan tuna.

3. Rambut rontok
Rambut rontok kadang membuat panik. Jumlah rambut rontok yang terus bertambah akan membuat rambut terlihat makin tipis. Kerontokan rambut bisa diakibatkan karena nutrisi yang ada di tubuh tak bisa sampai secara merata hingga rambut. Hal itu bisa disebabkan oleh kurangnya sel darah merah dalam tubuh. Kekurangan sel darah merah akan membuat oksigen yang bertugas mengantarkan nutrisi ke seluruh tubuh berkurang.

Untuk menambah produksi sel darah merah, konsumsilah makanan yang kaya zat besi. Zat besi alami bisa didapatkan dari aneka sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi dan masih banyak lagi.

4. Rambut tipis
Diameter rambut yang tipis akan mengakibatkan rambut cepat patah dan rapuh. Untuk mengatasinya, sel-sel rambut harus diperkuat. Vitamin C yang terdapat pada sayuran dan buah dapat membuat rambut lebih tebal dan kuat. Vitamin C dapat membuat rambut menyerap zat besi lebih maksimal. Dengan jumlah zat besi yang cukup, maka rambut juga akan mendapatkan nutrisinya yang maksimal. Sehingga sel-selnya menjadi lebih kuat dan tebal.

5. Pertumbuhan rambut lambat
Anda susah memanjangkan rambut karena pertumbuhannya yang sangat lambat? Itu bisa berarti asupan vitamin B kompleks di tubuh Anda kurang. Vitamin B kompleks terdiri dari folate, biotin vitamin B6 dan B12. Nutrisi-nutrisi itulah yang akan merangsang sel pertumbuhan rambut menjadi aktif. Asparagus, alpukat, kentang hati sapi dan gandum adalah beberapa bahan makanan yang mengandung vitamin B kompleks.

6. Rambut rusak
Rambut rusak karena pemakaian bahan kimia berlebihan (obat keriting, cat rambut, dan lain-lain) serta penggunaan pengering rambut yang berlebihan sering dialami. Untuk mengembalikan keindahannya, kita perlu menyantap bahan makanan yang mengandung mineral-mineral seperti zinc dan copper. Zinc dapat mengembalikan jaringan rambut yang rusak, sedangnkan copper dapat mencegah timbulnya uban.

7. Rambut kering dan kusam
Rambut kering akan membuat penampilannya tampak kusam. Mengembalikan kelembaban alami rambut bisa dilakukan dengan mudah. Cukup konsumsi air putih yang cukup setiap hari. tak hanya rambut yang akan terlihat lebih indah, kulit Anda pun akan terjaga kelembabannya.

Tiga Resep Ramuan Mujarap Untuk Menghilangkan Sekurit


Tak perlu pusing lagi mencari krim yang ampuh untuk mengatasi selulit di paha, perut, dan bokong Anda. Ternyata Anda bisa dengan mudah meracik sendiri 'obatnya'. Bahan utamanya: ampas kopi!


Tak peduli berapa umur Anda, apa jenis kulit Anda, dan berapa berat badan Anda, selulit selalu jadi musuh besar. Ia biasanya muncul di paha, perut, dan bokong, yang membuat kulit kita terlihat bergaris-garis kasar bak kulit jeruk. Selama bertahun-tahun, wanita di seluruh dunia mencari berbagai krim dan obat untuk menghilangkan selulit. Padahal, hanya berbekal serbuk kopi, kita bisa meracik ramuannya sendiri, lho.

Salah satu metode yang paling ampuh untuk menghilangkan selulit adalah pijat. Dengan pijat, sirkulasi darah jadi lebih lancar, dan sel-sel lemak bisa lebih mudah dihancurkan.

Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa krim antiselulit yang dianggap paling ampuh adalah yang mengandung kafein. Ternyata kafein bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Kafein juga bisa mengurangi kadar penimbunan air, yang merupakan salah satu penyebab terdorongnya lemak ke kulit dan menjadi selulit.

Dua fakta ini jadi cukup bukti untuk meyakinkan kita bahwa salah satu solusi paling ampuh menghadapi selulit adalah pijat dengan ramuan yang mengandung kafein. Ini resepnya.

Resep 1
1 cangkir ampas kopi yang masih baru
1 putih telur
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas dan gunakan untuk memijat bagian tubuh Anda yang berselulit. Pijat dengan gerakan memutar, kemudian bilas. Ramuan ini juga bisa dioleskan ke selulit, kemudian 'bungkus' bagian tersebut dengan plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan ritual ini 3 kali seminggu.

Resep 2
1/4 cangkir ampas kopi hangat
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas, kemudian balurkan ke atas loofah atau handuk wash lap sebelum memijat bagian yang berselulit. Lakukan 2 kali seminggu.

Resep 3
Campurkan ampas kopi dengan sabun cair atau body lotion. Balurkan ke tubuh, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari.

Kiat - Kiat & Pantangan Saat Merawat Rambut


Rambut merupakan salah satu poin penting dalam penampilan Untuk itu, perawatannya pun harus diperhatikan. Dalam merawat rambut, ada hal yang harus dilakukan, namun ada juga pantangannya. Agar rambut lebih indah, yuk ikuti beberapa kiat berikut.



Lakukan
1. Investasi pada produk perawatan yang berkualitas. Belilah shampo, pelembab, dan nutrisi rambut dari label yang telah diakui keberhasilannya oleh banyak penata rambut. Jangan sampai rambut Anda malah rusak karena salah pilih produk perawatan.

2. Sesuaikan gaya rambut dengan keadaan rambut. Misalnya yang memiliki rambut tipis, jangan sampai potongan rambut pilihan Anda malah akan membuatnya semakin terlihat tipis dan tidak sehat. Konsultasikan hal ini pada penata rambut Anda sebelum memutuskan untuk memotong rambut.

3. Setiap 6-8 minggu, biasakan untuk memotong ujung-ujung rambut Anda. Biasanya nutrisi rambut yang tidak merata, akan membuat ujungnya menjadi lebih kering dan bercabang. Untuk mengembalikan keindahannya, potonglah bagian ujung rambut yang bermasalah tersebut.

Hindari
1. Menggunakan sisir sikat setelah keramas dan saat rambut dalam keadaan basah akan membuat rambut patah dan rontok. pilihlah sisir yang bebentuk lurus dengan ruas yang renggang saat rambut masih basah. Setelah rambut sudah agak kering, Anda bisa menggunakan sisir sikat.

2. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut. Hal ini akan membuat rambut Anda kering dan rapuh. Sebaiknya keringkan rambut dengan alami. Setelah setengah kering, Anda bisa menggunakan pengering rambut dengan temperatur yang rendah. jangan lupa untuk menggunakan cairan khusus (anti frizz) sebelum mengeringkan rambut dengan alat pengering agar rambut terlindungi dari panas yang berlebihan.

3. Jangan menggunakan lebih dari satu cairan kimia pada rambut dalam rentan waktu satu minggu. Misalnya Anda mengeriting dan mengecat rambut pada minggu yang sama. Hal itu akan membuat rambut Anda rusak.

Tujuh Langka Mudah Agar Rambut Cepat Panjang




Beberapa perempuan mengalami kesulitan dalam memanjangkan rambutnya. Tak jarang, cara cepat seperti 'sambung rambut' (hair extension) menjadi pilihan. Padahal, menyambung rambut dapat membuat akar rambut menjadi rapuh sehingga timbul masalah kerontokan.


Daripada menambah masalah baru, lebih baik gunakan cara alami untuk membuat rambut lekas panjang. berikut 7 langkah jitu yang dikutip dari Carefair.

1. Vitamin: Vitamin dibutuhkan seluruh bagian tubuh termasuk rambut. Jika vitamin yang Anda konsumsi kurang, maka dengan sendirinya, nutrisi yang diterima rambut pun tidak cukup. Jika nutrisi yang diterima kurang, maka akar rambut akan menjadi rapuh. Volume rambut pun semakin menipis. Hal tersebut membuatnya sulit tumbuh. Jika perlu, konsumsi multivitamin tambahan untuk melengkapi kebutuhan Anda. Menggunakan vitamin rambut khusus juga bisa menjadi jalan keluar yang baik.

2. Periksa ujung rambut: Jangan lupa untuk memeriksa ujung rambut Anda secara rutin. Cabang dan kekeringan di ujung rambut juga menjadi salah satu penyebab rambut sulit panjang. Tak ada salahnya untuk memotong ujung rambut Anda sepanjang 1-2 cm secara rutin setiap bulannya (trimmed). Hal ini juga bisa membuat keindahan rambut terjaga.

3. Atasi ketombe: Ketombe merupakan salah satu masalah yang umum dialami. Timbulnya ketombe di kulit kepala juga akan membuat rambut rapuh dan rontok. Jadi jika ketombe muncul, jangan sepelekan. Gunakan shampo khusus untuk mengatasinya. Jika ketombe yang muncul semakin parah, sebaiknya konsultasikan hal ini ke dokter kulit.

4. Perlancar aliran darah di kulit kepala: Kurangnya nutrisi di rambut bisa jadi karena aliran darah di kepala yang tidak lancar. Perawatan seperti creambath (memijat kulit kepala) dapat membuat aliran darah di kepala menjadi lancar. Jika tidak sempat ke salon, sempatkan waktu untuk keramas lebih lama. Pijat kepala Anda dari pangkal dahi hingga ge belakang. Jangan memijatnya terlalu keras.

5. Cara menyisir : Cara menyisir rambut juga harus diperhatikan. Cara menyisir rambut yang salah dapat membuat rambut patah dan rusak. Setelah keramas, jangan menyisir rambut dengan sisir sikat, karena akan membuatnya patah. Pilihlah sisir garpu dengan jari-jari yang jarang. Rapihkan kembali rambut Anda ketika kering.

6. Jaga kebersihannya : Malas keramas akan membuat rambut Anda sulit panjang. Di dalam shampo juga terdapat nutrisi yang diperlukan rambut untuk tumbuh. Selain itu, membiarkan kotoran menempel di kulit kepala akan membuat rambut rusak. Minimal keramaslah dua hari sekali, agar kelembaban kulit kepala tetap terjaga.

7. Hilangkan stres : Stres yang Anda alami juga berpengaruh pada kesehatan akar rambut. Metabolisme tubuh yang kacau karena stres akan membuat kesehatan rambut terganggu. Tak ada salahnya untuk rileks dan bersantai sejenak. Lupakan pikiran dan beban yang Anda alami. Ke salon dan melakukan perawatan rambut dan tubuh juga bisa menjadi jalan keluar Anda untuk mengatasi stres hilang. Rambut dan tubuh makin cantik, stres Anda pun hilang.

Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap




Jangan sepelekan aroma kaki yang tak sedap. Hal tadi tidak hanya akan membuat penampilan Anda terganggu, tapi juga bisa menyerang kepercayaan diri. Jangan keburu panik, ini cara mengatasinya.


1. Perhatikan kebersihan kaki. Terkadang, bau yang timbul adalah akibat bakteri dan kotoran yang berkumpul di kaki. Saat mandi, biasakan gosok bersih kaki Anda. Jangan lupa untuk membersihkan dan memotong kuku kaki secara rutin. Tak jarang, kotoran di kuku kaki lah yang menyebabkan timbulnya bau kaki. Usahakan juga untuk memilih sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki.

2. Hindari kebiasaan bertelanjang kaki. Bertelanjang kaki sama saja membiarkan bakteri dan kotoran bersarang di kaki. Biasakan memakai sandal khusus ruangan agar kaki tetap terlindung.

3. Bersihkan sepatu dan kaos kaki Anda. Jangan memakai kaos kaki yang sama selama berhari-hari tanpa mencucinya terlebih dahulu . Begitu juga dengan sepatu, cucilah sepatu Anda paling tidak satu bulan dua kali.

4. Pilihlah ukuran sepatu dengan benar. Memakai sepatu terlalu ketat akan membuat kulit kaki sulit bernapas. Kuman dan kotoran pun mengendap dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

5. Kelebihan produksi keringat di bagian kaki juga merupakan salah satu penyebab timbulnya bau kaki. Anda dapat mengatasinya dengan merendam kaki di air lemon atau di air teh. Teh dan lemon dapat mengurangi produksi keringat di bagian kaki.

Selamat mencoba ^_^

Kamis, 10 Maret 2011

Membunyikan Leher Dapat Membuat Stroke loh !


Kebanyakan orang gemar dan puas setelah sukses membunyikan leher. Gerakan khas itu mungkin menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan. Ternyata kebiasaan itu dipercaya dapat mengurangi rasa pegal. Sayangnya jika dilakukan terlalu sering dapat meningkatkan risiko stroke.

Gerakan khas yang menghasilkan bunyi mirip tulang patah sebenarnya terjadi akibat adanya pelepasan gas di dalam membran synovial yang menyelubungi persendian. Gas tersebut keluar dari membran akibat adanya tekanan yang kuat saat leher atau pinggang diputar dengan gerakan mengentak.

Lepasnya gas-gas tersebut tidak berbahaya, bahkan bisa membantu meredakan rasa kaku dan pegal-pegal di persendian. Rasa pegal bisa berkurang untuk sesaat, meski biasanya akan kembali lagi ketika membran synovial mulai terisi kembali oleh udara.

Pakar kebugaran dari New York, Henry S Lodge, MD mengatakan kebiasaan membunyikan leher lebih berbahaya daripada bagian lain karena bisa meningkatkan risiko stroke.

"Pada beberapa perempuan, membunyikan leher dengan gerakan khas dilaporkan bisa meningkatkan risiko stroke. Diduga karena hal ini memicu kerusakan arteri atau pembuluh nadi," ungkap Lodge seperti dikutip dari MSN Health.

Tindakan menggerakkan leher sehingga menghasilkan bunyi mirip tulang patah tidak pernah dianjurkan oleh para ahli. Jika tidak ingin merasakan pegal-pegal, pilihan paling tepat adalah dengan lebih sering bergerak atau melakukan aktivitas fisik.

Kalaupun terpaksa harus melakukannya karena mungkin sudah menjadi kebiasaan yang sulit hilang, maka gerakan yang dilakukan tidak boleh terlalu kuat dan mengentak. Lakukan gerakan sewajarnya, jangan dipaksakan terlalu memutar atau menekuk sehingga memberi beban ekstra karena bisa memicu arthritis atau radang sendi.

Senin, 07 Maret 2011

Ketentuan Pelaksanaan Rabu Abu dan Pantang


BERAGAMA DAN BERIMAN:
UNTUK BERSAMA-SAMA MENYEJAHTERAKAN HIDUP


1. Masa Prapaskah 2011 akan kita mulai pada Hari Rabu Abu, 9 maret 2011. Selama masa prapaskah itu, sebagai orang beriman Katolik, demi hukum ilahi, kita akan melakukan pertobatan bersama dengan secara khusus meluangkan waktu untuk berdoa, menjalankan ibadat dan karya amalkasih, menyangkal diri sendiri dengan melaksanakan kewajiban-kewajibannya secara lebih setia dan terutama dengan berpuasa dan berpantang (bdk. KHK Kan. 1249)[1].

2. Pada Hari Rabu Abu dan Hari Jumat Agung, semua orang beriman Katolik diwajibkan berpantang dan berpuasa; dan setiap Hari Jumat lainnya selama masa Prapaskah diwajibkan berpantang ( bdk. KHK Kan 1251).

3. Penetapan Hari Rabu Abu, Jumat Agung dan hari-hari Jumat lainnya selama masa Prapaska sebagai hari-hari pantang dan puasa adalah aturan minimal dari Hukum Gereja. Adalah suatu tindakan yang patut dipuji kalau setiap keluarga atau komunitas Katolik, setelah melalui pembicaraan dan kesepakatan bersama, melaksanakan pantang dan puasa selama masa prapaskah ini, lebih dari sekedar memenuhi tuntutan hukum yang minimal itu.

4. Yang wajib berpantang ialah semua orang beriman Katolik yang telah berumur genap empat belas tahun; sedangkan yang wajib berpuasa ialah semua orang beriman Katolik yang sudah berumur 18 tahun sampai awal tahun ke 60 (bdk. KHK Kan 1252 & Kan 97 § 1).

5. Pantang artinya kita tidak memakan daging dan makanan yang terbuat dari susu dan lemak / daging[2]; sedangkan Puasa artinya kita hanya diperkenankan makan kenyang satu kali dalam satu hari, dengan tidak dilarang untuk makan sedikit pada pagi dan sore hari, sehingga tercapailah makna puasa baik dalam arti kuantitas maupun kualitas (bdk. Paus Paulus VI, Konstitusi Apostolik Poenitemini, 17 Februari 1966 tentang Pantang dan Puasa ).

6. Karya amalkasih yang secara khusus akan kita lakukan selama masa Prapaska merupakan wujud pertobatan bersama demi terciptanya semangat solidaritas bagi sesama. Karya amalkasih itu, salah satunya diwujudkan melalui pengumpulan dana Aksi Puasa Pembangunan (APP). Hendaknya dana Aksi Puasa Pembangunan yang terhimpun itu sungguh merupakan hasil dari pantang dan puasa, tanpa harus menambah Anggaran Belanja Rumah Tangga[3]. Artinya Kotak APP sebaiknya berisi dana yang tidak jadi dibelanjakan karena seseorang / keluarga / komunitas Katolik berpantang dan berpuasa selama masa Prapaska.

7. Setiap umat beriman Katolik yang sudah dibaptis dan dapat menggunakan akal budinya, wajib mengakukan dosa-dosa beratnya sekurang-kurangnya sekali setahun dan bagi yang sudah menerima komuni pertama wajib menyambut Tubuh Tuhan pada masa Paskah, kecuali bila ada alasan wajar, hendaknya dipenuhi pada lain waktu dalam tahun itu (bdk. Kan. 920 dan 989).

8. Tidak ada larangan melangsungkan perkawinan selama masa Prapaska dan juga masa Adven; tetapi sedapat mungkin dihindari pesta meriah yang kurang sesuai dengan suasana tobat (bdk. Statuta Keuskupan Regio Jawa Pasal 136 no. 3).


sumber : Keuskupan Purwokerto

Rabu, 09 Februari 2011

10 Penjahat Kriminal Terbesar Sepanjang Sejarah !!!










10. O. J. Simpson

Kasus O. J. Simpson adalah kasus pembunuhan yang melibatkan aktor sekaligus mantan pesepak bola Amerika O. J. Simpson. Ia diadili karena didakwa membunuh mantan istri Nicole Brown Simpson dan Ronald Goldman (pacar mantan istrinya) pada 1994. Kasus pidana ini mendapat sorotan luas dari media massa dan publik Amerika Serikat karena O.J. Simpson adalah mantan bintang sepak bola Amerika berkulit hitam. Setelah melalui pengadilan berkepanjangan, Simpson dinyatakan tak bersalah dan dibebaskan pada 3 Oktober 1995.
Di kemudian hari, Simpson dituntut di pengadilan sipil oleh keluarga Brown dan Goldman. Pada 5 Februari 1997, juri dengan suara bulat menunjukkan bukti-bukti dalam jumlah besar yang mendukung tanggung jawab Simpson sebagai penyebab kematian akibat kelalaian atas Goldman dan pemukulan atas Brown. Juri memutuskan, Simpson diwajibkan membayar ganti rugi sebesar AS$33,5 juta untuk kematian Ronald Goldman dan pemukulan terhadap Nicole Brown. Atas keputusan tersebut Simpson naik banding. Pengadilan banding Los Angeles menguatkan vonis pengadilan sipil terhadap Simpson.


9. John Gotti

John Joseph Gotti, Jr, juga dikenal sebagai Johnny Boy, adalah bos dari keluarga kejahatan Gambino . John Gotti adalah bos penjahat paling kuat pada zamannya. Ia menjadi dikenal luas karena kepribadian yang blak-blakan dengan gaya flamboyan yang pada akhirnya menyebabkan kejatuhannya.
Pada tahun 1992, Gotti didakwa pemerasan, 13 pembunuhan, obstruksi keadilan, konspirasi untuk melakukan pembunuhan, perjudian ilegal, pemerasan, penggelapan pajak, dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di mana ia meninggal 10 tahun kemudian karena kanker.


8. Suharto

Pada tanggal 29 Mei 2000, Soeharto ditempatkan di bawah tahanan rumah ketika pemerintah Indonesia mulai menyelidiki korupsi selama rezimnya. Pada bulan Juli 2000, diumumkan bahwa ia akan dituduh menggelapkan US $ 571 juta dari sumbangan pemerintah ke salah satu dari sejumlah yayasan di bawah kendalinya yang kemudian digunakan uangnya untuk membiayai investasi keluarga. Tetapi pada bulan September dokter yang ditunjuk pengadilan mengumumkan bahwa ia tidak bisa diadili karena kondisi kesehatan yang menurun. Jaksa penuntut umum mencoba lagi pada tahun 2002 tapi kemudian dokter mengindikasikan ada penyakit pada otaknya. Tanggal 26 Maret 2008, sebuah pengadilan sipil hakim membebaskan Soeharto dari korupsi namun memerintahkan yayasan amal, Supersemar, untuk membayar US $ 110 juta


7. Paul Bernardo & Karla Homolka

Karla Homolka dan Paul Bernardo adalah sepasang kekasih yang bersenang-senang dengan cara menyiksa dan membunuh gadis-gadis muda, termasuk adik perempuan karla yg berumur 15 tahun pada malam Natal. Sekarang Homolka bebas setelah menjalani hukuman pendek selama 12 tahun penjara.


6. James McVeigh

James Timothy McVeigh (April 23, 1968 – 11 Juni 2001) adalah seorang veteran Angkatan Darat Amerika Serikat dan penjaga keamanan yang dihukum karena mengebom Gedung Alfred P. Murrahdi di Oklahoma City pada 19 April 1995, pada perayaan ulang tahun kedua Pengepungan Waco , dia melakukannya sebagai balas dendam untuk mengilhami revolusi melawan apa yang dianggap sebagai tirani pemerintah federal. Pengeboman menewaskan 168 orang dan merupakan tindakan terorisme yang mematikan di Amerika Serikat sebelum September 11, 2001 serangan. Dia dinyatakan bersalah atas 11 penyerangan federal, dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi pada 11 Juni 2001


5. Theodore Kaczynski a.k.a Unabomber

The Unabomber menjadi salah satu sasaran FBI yang menghabiskan biaya penyelidikan paling besar. Sebelum identitas Kaczynski dikenal, FBI menggunakan pegangan “UNABOM” ( “University and Airline Bomber”) untuk merujuk kepada kasus, yang menyebabkan media yang memanggilnya Unabomber. Meskipun telah ada upaya dari FBI utk membuka kedoknya, ia tidak langsung dgn mudah diketahui identitasnya. Malah, saudaranyalah, Ted yang mengenali gaya penulisan dan sidik jari yg diperoleh dari FBI. Untuk menghindari hukuman mati, pengacara Kaczynski masuk ke dalam permohonan persetujuan, di mana ia mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat. Theodore Kaczynski telah ditetapkan sebagai “teroris dalam negeri” oleh FBI.


4. Bonnie & Clyde

Bonnie Parker (1 Oktober 1910 – 23 Mei 1934) dan Clyde Barrow (24 Maret 1909 – 23 Mei 1934) yang dikenal penjahat, perampok, dan geng penjahat,yang melalang buana di Amerika Serikat Tengah pada masa depresi. hal ini membuat mereka mereka dikenal secara nasional. Mereka menarik perhatian pers Amerika dan para pembaca yang membuatnya dikenal sebagai “era musuh publik ” antara 1931 dan 1934. Meskipun saat ini dikenal atas lusinan perampokan bank, Barrow sebenarnya lebih suka merampok toko-toko kecil atau pompa bensin di pedesaan . Geng ini diyakini telah menewaskan sedikitnya sembilan polisi dan melakukan pembunuhan beberapa warga sipil. Mereka akhirnya disergap dan dibunuh di Louisiana oleh petugas hukum


3. Ted Bundy

Theodore Robert “Ted” Bundy, lahir Theodore Robert Cowell (November 24, 1946 – 24 Januari 1989), adalah seorang pembunuh berantai Amerika yang aktif antara tahun 1973 dan 1978. Dia dua kali melarikan diri dari penjara lokal sebelum penangkapannya terakhir pada akhir bulan Februari 1978. Setelah lebih dari satu dekade selalu menyangkal tindak kejahatannya, akhirnya ia mengaku lebih dari 30 pembunuhan, meskipun sebenarnya total korban masih belum diketahui. Perkiraan berkisar antara 26 hingga lebih dari 100, perkiraan yang umum 35. Biasanya, Bundy akan memukul korbannya dgn gada, kemudian mencekik mereka sampai mati. Dia juga terlibat dalam pemerkosaan dan necrophilia. Bundy dieksekusi karena pembunuhannya yg terakhir oleh negara bagian Florida pada tahun 1989


2. Jeffrey Dahmer

Jeffrey Lionel Dahmer (21 Mei 1960 – 28 November 1994) adalah seorang pembunuh berantai dan pemerkosa dari Amerika. Dahmer membunuh 17 pria dan anak laki-laki – yang kebanyakan berasal dari keturunan Afrika dan Asia – antara tahun 1978 dan 1991. pembunuhannya sangat mengerikan, yang melibatkan perkosaan, penyiksaan, pemotongan, necrophilia dan kanibalisme. pada 28 nivember, 1994, ia dipukuli sampai mati oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Columbia dengan sebuah batang besi pada saat pengerjaan tempat fitnes di penjara


1. Al Capone

Alphonse Gabriel “Al” Capone (17 Januari 1899 – 25 Januari 1947) adalah seorang gangster Amerika yang memimpin sebuah sindikat kejahatan yang didedikasikan untuk penyelundupan dan pembuatan minuman keras dan aktifitas ilegal lainnya selama Era Prohibition tahun 1920-an dan 1930-an. Lahir di Brooklyn untuk Southwestern imigran Italia Gabriele dan Teresina Capone, Capone memulai karirnya di Brooklyn sebelum pindah ke Chicago dan menjadi bos organisasi kriminal yang dikenal sebagai Chicago Outfit- meskipun dikartu namanya dikenal sebagai agen furnitur bekas . Meskipun ia tidak pernah berhasil dihukum karena tuduhan pemerasan, karier kriminal Capone berakhir pada 1931, ketika ia didakwa dan dihukum oleh pemerintah federal karena penggelapan pajak penghasilan.

3 Cara Agar Tubuh Tetap Bugar


Olahraga menjadi suatu keharusan bagi orang yang ingin bentuk tubuhnya tetap ideal, sehat dan bugar. Namun bagi sebagian orang, melakukan kegiatan olahraga secara rutin terkadang bukan hal mudah.

Alasannya pun bisa bermacam-macam. Tidak cukup waktu, membosankan atau alasan paling populer karena malas. Jika ketiga hal tersebut yang membuat Anda tidak berolahraga, beberapa kegiatan ini mungkin bisa membantu Anda mendapatkan manfaat olahraga dengan cara lebih menyenangkan.

Apa saja? Dikutip dari Sofeminine, berikut ini tiga aktivitas yang membuat tubuh tetap fit tanpa harus ke gym atau olahraga berat:

Ikut Kelas Dansa
Anda hanya punya waktu luang di Sabtu dan Minggu? Kenapa tidak manfaatkan hari libur Anda untuk ikut kelas dansa. Anda bisa memilih jenis tarian yang Anda suka, mulai dari Hip-Hop, Breakdance, Salsa, Tango atau tarian tradisional Indonesia.

Apapun jenis yang Anda pilih, dansa bisa membuat seluruh anggota tubuh bergerak. Mengikuti kelas dansa selama satu atau dua jam sama manfaatnya seperti olahraga senam. Plus, Anda bisa bersenang-senang tanpa menyadari telah membakar kalori dan lemak!

Lari dan Musik
Lari merupakan salah satu olahraga paling murah untuk mendapatkan tubuh ideal. Bangun sepagi mungkin, hirup udara segarnya dan mulailah bersiap-siap lari berkeliling sekitar komplek rumah Anda. Bawa 'iPod' atau MP3 player dan putar lagu-lagu favorit untuk menemani aktivitas lari Anda. Sambil mendengarkan musik, olahraga lari akan lebih santai dan menyenangkan.

Bersepeda
Tips lain olahraga dengan cara yang menyenangkan adalah bersepeda. Ada beberapa model sepeda yang khusus dirancang untuk wanita sehingga bisa lebih nyaman dan aman saat Anda mengendarainya. Anda bisa bersepeda di sekitar komplek rumah atau area taman perkotaan. Jangan lupa memakai pelindung lutut, sepatu keds yang nyaman dan helm

♥ KENANGAN DALAM SEUMUR HIDUP ♥





Seminggu yang lalu, yups tepatnya hari Rabu, 2 Febuari 2011 pada jam 07.55 - 08.45. 33 siswa dari siswa kelas IX G (P1 Serang - Banten)atau yang lebih kerennya dengan sebutan anak - anak KUMANG (Kumpulan Manusia IX G) dihukum oeh guru sejarahnya yang bernama bpk Mohammad Ai gara- gara anak IX G gak ngerjain dan belum selesai ngerjain tugas yang diberikan oleh beliau.
Anak - anak KUMANG dihukum oleh pak Ai dengan disuruh gigit buku catatan sejarah sambil megang buku paket sejarah di depan kelas. Sambil dilihatin oleh adik - adik kelas yang sedang olahraga.
Walaupun kita dihukum, kita tetap enjoy dengan cara kita nyanyi laguIndonesia Raya dan lagu yang bisa membuat kita enjoy cuy.
haha...
uh...
Sungguh memalukan kejadian ini, walaupun memalukan tapi ini adalah sebuah kenangan - kenagan dalam hidup kami, karena beberapa bulan lagi kami akan meninggalkan sekolah tersebut. Dan cukup sekali aja deh kami melakukan kejadian ini :))
haha...
Tapi bagi yang membaca ini saya kasih tahu : Don't try in school yeah
haha... :))
ok...???