Jumat, 09 April 2010

Belanja memang hal yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Saat berbelanja, waktu yang dihabiskan pun bisa berjam-jam. Menurut survey yang dilakukan O


Belanja memang hal yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Saat berbelanja, waktu yang dihabiskan pun bisa berjam-jam. Menurut survey yang dilakukan OnePoll, wanita rata-rata menghabiskan waktu tiga tahun untuk berbelanja sepanjang hidupnya.

Dari survey diketahui, wanita menghabiskan waktu yang sama saat berbelanja busana dan makanan. Lalu, selama satu tahun, wanita mengunjungi 84 kali toko yang menjual kebutuhan sehari-hari, dan berbelanja selama 94 jam, 55 menit.

Dalam satu tahun, wanita menghabiskan waktu 100 jam 48 menit, untuk berbelanja di toko pakaian. Ketika berbelanja sepatu, aksesori dan kebutuhan fashion, tidak termasuk "window browsing", sebagian besar wanita menghabiskan waktu 25 jam 53 menit.

Jika dihitung secara total, wanita melakukan 90 kali perjalanan per tahun, untuk berbelanja kebutuhan penampilan. Rinciannya yaitu 30 kali untuk berbelanja pakaian, 15 kali untuk berbelanja sepatu, 18 kali untuk berbelanja aksesori dan 27 kali untuk keperluan kamar mandi.

Survei pada 2000 wanita, menunjukkan satu tahun rata-rata, mereka berbelanja sendiri sebanyak 301 kali. Dengan menghabiskan waktu selama 399 jam, 46 menit selama satu tahun.

"Banyak laki-laki berpikir wanita berbelanja hanya untuk dirinya sendiri. Padahal wanita lebih sering berbelanja untuk kebutuhan keluarganya dan merupakan pekerjaan yang tidak mudah," kata juru bicara OnePoll, seperti VIVAnews kutip dari Daily Mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar