Kamis, 17 Maret 2011

Adventure in Makassar part I

Hi...
Nama gue dita
Pas liburan natal kemaren gue ke Makassar tempatnya kakek gue dari bokap gue
Gw nulis entri beginian buat ngebagiin cerita tentang petualangan gue sama keluarga gue di Makassar - Indonesia pas liburan natal tahun 2010 ^_^
Selama di Makassar gue pasti beradventure kota makassar dan mencoba berbagai makananan yang enak, unik, dan bikin gendut (soalnya makanan khas sana bahan2nya kebannyakkan dari daging)
contohnya :

Coto Makassar


Pallu Basa
(Yang hampir mirip dengan coto makassar tapi terbuat dari daging kerbau)


Pisang Epek
(Pisang yang digepekin pakai alat tertentu hehe)


Konro Bakar
(Jenis makanan ini kalau di Jawa ya mirip kaya Iga Sapi Bakar / kalau di Belanda konro bakar disebut juga steaknya orang Indonesia hehe
dan ini makanan adalah makanan favorit gue kalau lagi di Makassar) ^_^


Jala Kote
(Makanan yang kalau di Jawa itu mirip kaya pastel, tapi kalau Jala Kote pastelnya orang Makassar & yang membedekan jala kote dengan pastel dalamnya ada telurnya hehe)


DLL

Kalau minumannya ni ya yang paling seger / minuman khas dari Makassar adalah :

Es Palu Butung
(hmmm... kalau lagi siang - siang enak tuh minum es palu butung,
haha.. pas waktu kecil gue nyebut ini nama minuman dengan nama " Es Kepala Buntung "
wkwkwk... *maklum yeh, kan masih kecil jadinya ngomongnya ya gitu deh* )


DLL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar