Kamis, 15 April 2010

Naik, Jumlah Pelajar yang Ingin Beli iPhone


Ketertarikan terhadap produk iPhone di antara remaja usia sekolah menengah atas sedang meningkat. Tren tersebut terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Piper Jaffray, perusahaan riset investasi asal Amerika Serikat.



Tercatat, jumlah pelajar yang berencana untuk membeli salah satu handset layar sentuh besutan Apple tersebut dalam waktu 6 bulan ke depan, naik nyaris dua kali lipat dibanding tahun lalu.

“Secara tradisi, ketertarikan untuk membeli iPhone berhubungan dengan raihan pangsa pasar di kalangan remaja,” kata Gene Munster, analis dari Piper Jaffray, seperti VIVAnews kutip dari Apple Insider, 15 April 2010. “Baik ketertarikan dan pangsa pasar sebenarnya telah tumbuh stabil sejak Apple menghadirkan iPhone. Kami memperkirakan bahwa tren ini akan berlanjut,” ucap Munster.

Selain itu, Munster menyebutkan, popularitas App Store dan kualitas game-game yang tersedia untuk iPhone tampaknya mendorong peningkatan minat remaja terhadap perangkat tersebut di beberapa bulan terakhir.

Penemuan tersebut merupakan bagian dari survey semesteran ke-19 kali yang sudah dilakukan oleh Piper Jaffray. Survey terbaru ini sendiri diikuti oleh 6 ribu pelajar sekolah menengah, dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir seputar ketertarikan mereka terhadap produk audio digital portabel, dan produk musik online.

Sebagai tambahan, dari survey serupa yang dilakukan oleh perusahaan tersebut di tahun 2009, sebanyak 8 persen pelajar yang disurvey memiliki iPhone dan 16 persen berencana membeli iPhone dalam 6 bulan ke depan. Dalam survey terakhir ini, responden remaja yang memiliki iPhone naik menjadi 14 persen, sementara yang ingin membeli iPhone menjadi 31 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar